Langsung ke konten utama

Monalisa 2018.1

Nah, udah 2018
Kaget? Ga juga si, menyesal? Ia sepertinya, tapi da ga boleh.

Akhirnya dapet moment juga nulis random di tempat ini (lagi)
Abis liat beberapa post terakhir, asa ingin ngaca sambil bilang "meuni ngerakeun!!"
wkwkwkwk

Kalau udah balik lagi ke sini, berarti ada beberapa hal yang ga bisa ilang di kepala, atau ada hal2 yang lagi perlu ditumpahin tapi ga nemu orang untuk dimintain jadi "tempat sampah" (tempat sampah itu bukan hal yang negatif ya, ini barang penting!! Kebayang kalau di muka bumi ini ga ada tempat sampah? Ya! Berantakan!!"

Dan... jadi ya, si Monalisa ini punya cita2 jadi penulis, tapi ga pernah nulis, padahal bertahun2 kerjaannya beliin notes (ceritanya tempat sampah cantik untuk menulis) . . padahal juga, doi tau bahwa menulis itu bisa meningkatkan tingkat kewarasan dan mengurai benang kusut di kepala. Hohoho..
Walaupun kebanyakan yang ditulis sering random, tapi setidaknya isi kepala udah ga random2 amat kalau udah di tumpahin. Hehe,

So, ceritanya mau review nih tentang apa yang udah terjadi sejak terakhir nulis di blog ini.
(*Kebetulan mumpung di sini, mau ngereview dan evaluasi seberapa kekacauan yang udah terjadi di 2-7 taun terakhir ini)

Dear siapapun yang baca blog ini, yang pastinya banyak banget tulisan yang lebih layak kalian baca dari pada isi blog ini, semoga kalian bisa belajar hal yang baik dari hal2 geje dan tidak baik disini ya ... hehe, ini blog nya wanita yang udah ga muda lagi.. a big dreamer yang menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermimpi dan melamun, padahal hobi juga baca quotes2 hebat yang nyuruh berhenti bermimpi, lanjut berencana lalu berjalan..

Aku ga menyesal dengan masa lalu, tapi kayaknya aku bakal menyesal kalau jalan kedepan aku aku isi dengan hal hal yang hampir sama dengan apa yang udah aku jalanin selama ini. Tapi ya.. suer dah, ternyata agak sulit untuk berjalan maju tuh.. soalnya:
1. Banyak banget distraksi yang siap dengan nyaman mengganggu fokus dan rencana kamu
Misal, sebelum tidur udah ngeplan apa yang mau di lakuin, dari bangun pagi, solat subuh, 30 menit olahraga, cuci piring... lalu pegang hape dan tenggelam di 2 ronde maen AOV. Shit banget . . .

Tapi.. Sebesar apapun dan sehebat apapun mimpi dan rencana kamu, dan keinginan kamu.. pasti jengkel dan kesel sama diri sendiri ketika melakukan kebodohan kayak gitu, buat aku, itu menghancurkan mood dan semangat banget... Daaaaaaaannn, faktanya adalah maaf kita diperlukan untuk memaafkan kebodohan diri kita sendiri, dan stok semangat baru harus selalu ada untuk mulai lagi dan melanjutkan rencana itu lagi .. (apapun rencananya)


yah.. yang kedua... apa ya?
.
.
.
.
.
.
.
.
 oh
yang ke 2:
Kita punya plan, punya angan2, punya lamunan yang sering kali manis dan keren, tapi kita suka lupa untuk menarik benang merah dari lamunan, mimpi manis dan kondisi tersebut ke kondisi kita hari ini yang kusut, pemalas, tidak berbakat, tukang mengeluh, lemah (kita bisa takluk cuma sama balok kecil yang tipis di saku kita) dan kurang cerdas ini.. wkwwkkwkwk

Aku juga nulis ini karena kemarin seharian di depan laptop mau mulai kerja dan I dont know where to start, I dont know what to do first, even when I already know.. Then I realize that it is not as easy as I thought.. and suddenly my moods changed dramatically. . wkwkwkwk

Tiba tiba aku inget sama seorang teman yang ajaib, ya.. sekeren Anna Kendrick, yang ternyata zodiaknya sama juga, dimana anak itu cantik, tenang... dan bisa menulis dengan sangat baik, aku masih percaya sama dia.. Kata nya "kamu tau kan kamu orang hebat".. Ha~~~ Jelas banget dia lebih hebat dari anak urakan yang so tau kayak aku. Heee, tapi some how, aku juga ingin melakukan sesuatu yang mungkin bisa berarti, kalau bukan untuk orang lain, ya untuk aku sendiri.

Misi besar yang sering begitu hebat aku pikirin, sepertinya terlalu hebat dan muluk, aku mau lakuin sesuatu yang mungkin aku bisa lakuin untuk bantu diri aku sendiri, supaya ga gabut, geje dan gini2 amat juga, hehehe

Aku ga bisa tiba2 bikin video ajaib kayak iklan before after video workout cewe gendut yang jadi cantik, aku bakalan jalan step by step banget dengan sepaket kemalasan kegejean dan ke so' tauan ini.. coba buat naklukinnya satu persatu, coba buat maafin diri sendiri tiap kali khilaf dan malah maen AOV atau scroll instagram berjam jam,.. He, tapi waktu tetep jalan, dan ga nungguin aku, dan Alloh SWT masih ngasih aku waktu dan tempat untuk jalan, dimana aku harus maafin diri sendiri dan mencoba lagi..

Ternyata kata "Coba Lagi" yang sangat dihindari kalau ada undian itu adalah sebuah kata yang baik, he.. yang artinya kita masih punya kesempatan baik itu untuk mengulang atau merevisi cara lalu mencobanya lagi .. hehe,
Yah, begitulah kira2 . .

Sekarang, 11 Januari 2018, pukul 8:54 pagi, dimana aku udah buka laptop selama 2 jam, dan masih bolak balik ga jelas, belum melakukan progress signifikan, malah berniat ngeAOV sekali sekalian istirahat karena baru abis ngetik banyak (*padahal mah random oge yang diketiknya, hehe)

sekian dulu untuk sekarang, I'll be back ..

There is a conclusion that I want to write here, that ..
I want to stop dreaming, to start my career as an amateur so that one day I can be a professional :)
Bismillahirrohmanirrohim


See you,
11 Januari 2018
Monalisasaja


Komentar

Postingan populer dari blog ini

heeiiiii. . .

kemarin begitu menyebalkan. . jangan tanya siapa, itu aku. . seperti anak anak yang tak diberi mainan oleh ibunya. . kasihan yang udah begitu sering bertoleransi. . jadi merasa bersalah.. kadang ingin bertanya, bosankah dirinya menghadapi aku? bertoleransi, bersabar, dan memarahi aku. . akankah dia sampai pada titik muak? hari ini, 12.40 pm aku menemuinya. . kulihat wajahnya yang lelah, ekspresi letih yang biasa kulihat namun tak pernah aku suka, karena tak tersungging sebuah senyuman. . hey kekasih, kamu memang sudah amat tampan! namun taukah kamu, ketika ada sebuah senyuman di wajah tampan itu, disini ada ketenangan, ketenangan karena orang yang dikasihi baik baik saja. . akhirnya pertemuan garing itu pun hanya memakan waktu sekedarnya. . , kemudian dia berlalu, tapi kenapa hati ini jadi sesak ya? mungkin menyessal tidak menyapanya dengan ramah., mungkin agak heran, mengapa tidak menerima tawarannya untuk bareng pulang,(pdhalkan biasa mabal), haaaaaahhh.

Belumadajudul lnjutan part5

Iyaa Tuhaaaann, aku tau.. Aku cukup sering mendengar kalimat dari para ustadz2 baik yang sudah masuk tv maupun yg masih meniti karir di mesjid mesjid tentang berusaha, tentang rejeki yang tidak akan turun dari langit, tentang nasib suatu kaum yang tidak akan berubah bila mereka tidak berusaha.. Aku bukannya malas dan hanya mau menunggu kemurahanMu saja, Aku juga yakin ibadahku yang seadanya ini sangat tidak layak untuk merayu kemurahanMu. Tuhan... Aku tau bahwa harus selalu ada usaha, dan seperti kata dosenku You got what you paid for.. Kalau doaku begini.... "Tuhan, tolong gerakkanlah hatiku untuk semangat menyelesaikan semuanya, hujamkan semamgat yang begitu besar agar aku tidak mudah putus asa, aamiin.." Maukah Engkau mengabulkannya ya Tuhan? Aku selalu tidak percaya diri kalau belum berdoa kepadaMu, tapi semakin sering berdoa, pintaku semakin mengada ada saja, hehe.. Maaf ya ya Tuhan.. posted from Bloggeroid

and than what. .

Dan hari ini aku sadari, ada pandangan yang salah tentang cinta. Terlalu mengagungkannya sampai kemudian terjatuh sendiri karena cinta. Cinta itu bukan barang langka ternyata. Bukan barang berharga yang selama ini dengan bodohnya aku jaga dan banggakan. Kemarin si bodoh ini berfikir, cinta adalah hal luar biasa yang berasal dr hati terdalam seseorang, untuk seseorang , dan ketika hadirnya mengakar di hati hingga tak tergantikan, Dengan penuh percaya diri hati ini selalu yakin, bahwa di tempat lahirnya cinta, hanya ada satu singgasana, untuk satu orang, dan tak akan tergantikan. Karena disanalah cinta memeliharanya. Hari ini aku ingin katakan, that’s just a bulshit. . Itu hanya pandangan bodoh dari orang bodoh yang terlalu bodoh untuk memahami realita. . Cinta itu hanya panggilan atas desire yang terjadi ketika sebuah gelombang elektromagnetik bekerja atas diri 2 orang yang berlainan jenis, kemudian logika yang bicara, sebuah karakter mencoba membaur dan kemudian beradaptasi,